TELUKKUANTAN - Kebakaran hebat kembali melanda sebuah rumah di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (19/9/2017) siang. Kali ini rumah milik Yusminar (72), seorang bidan di Jalan Lintas Pekanbaru - Telukkuantan, tepatnya di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi.

Menurut Serda Pebrijal, anggota Koramil Singingi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.33 Wib. Ketika itu, ia sedang melintas dan melihat asap hitam mengepul ke angkasa. Lalu, ia pun mencari sumber asap tersebut dan ternyata ada kebakaran rumah.

Kemudian, Pebrijal meminta bantuan masyarakat setempat untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api tak kunjung padam dan terus melahap rumah.

Melihat api yang terus membesar, sekitar pukul 14.50 Wib, Pebrijal menghubungi mobil pemadam kebakaran. 50 menit kemudian, dua unit mobil Damkar dari Telukkuantan sampai ke lokasi dan langsung memadamkan api.

Kendati api berhasil dipadamkan, namun rumah beserta isinya tak bisa terselamatkan. Hanya tembok beton yang tersisa dari kebakaran tersebut.

Senada dengan itu, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIk melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan menyatakan tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

"Meski tak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp200 juta," ujar Lumban.

Terkait penyebab kebakaran, Lumban belum bisa memastikan. Namun, ia menduga api berasal dari jaringan listrik yang konslet.***