BOGOR - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut dirinya harus membangun ulang ritme permainan timnya setelah terakhir menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Hal itu tak lepas datangnya jeda internasional, sehingga membuat Laskar Padjajaran ditinggal pemain.

Tercatat ada tiga pemain yang dipanggil tim nasional. Mereka adalah Khursed Beknazarov (Tajikistan), Abduh Lestaluhu, dan Osas Saha (Indonesia). Sementara Andy Setyo dan Rifad Marasabessy lebih dulu meninggalkan tim untuk pemusatan latihan timnas U-23.

"Masalahnya ketika sudah mulai menemukan ritme permainan kita lagi-lagi harus kehilangan pemain seperti Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Osas Saha, Khurshed Beknazarov mereka dipanggil timnas. Kita harus kembali mencari ritme, semoga anak-anak tidak lelah," jelas Rahmad.

Dalam laga imbang 2-2 melawan Persebaya, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai penampilan Laskar Padjajaran sudah mengarah ke sisi positif. Ia juga mengaku tak bisa menyalahkan kegagalan eksekusi penalti yang dilakukan Osas pada babak kedua.

"Yang pasti evaluasi kemarin, sebenarnya kita jauh lebih membaik. Artinya bisa mengubah kondisi dari yang babak pertama main jelek dan babak kedua kita tampil bagus," ujar RD.

"Untuk penendang penalti sebenarnya sudah kita pilih untuk eksekutornya. Tapi kadang penalti itu di luar suasana saat latihan, jadi kita tidak bisa pastikan kalau di latihan bagus dan pertandingan belum tentu," tukasnya. ***