PEKANBARU – Riau siap mendukung program menjadikan Indonesia sebagai negara nomor satu industri halal dunia. Tekad itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat membuka rapat pleno pertama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) tahun 2022 yang berlangsung di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Syariah, Senin (14/11/2022).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, dalam rangka tindak lanjut arahan Wakil Presiden dan hasil rapat pleno KNEKS beberapa waktu yang lalu, maka laksanakanlah rapat pleno KDEKS Provinsi Riau.

Selain itu, sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah, Indonesia ditargetkan sebagai negara promosi dan pelaku industri halal tahun 2024. Targetnya, Indonesia menduduki peringkat satu industri halal.

"Kita ini sebagai bagian yang harus mendukung untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara nomor 1 industri halal," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, rapat pleno ini dilanjutkan oleh Wakil Gubernur (Wagubri) Edy Natar Nasution. Turut hadir dalam rapat pleno tersebut Plt. Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Taufik Hidayat yang hadir secara virtual, Forkompinda Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya. ***