PEKANBARU, GORIAU.COM - Kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) VI Jakarta, 8-12 Oktober 2013 mendatang memancang target 11 medali emas. Cabang renang menjadi sandaran dominasi raihan target emas tersebut.

Cabang renang mendominasi pengiriman atlet pada iven kali ini, dimana terdata sebanyak paralimpian (atlet penyandang cacat) siap membela Bumi Lancang Kuning.

Keenam atlet tersebut diantaranya Habibi Septian Nugraha, Meilani Putri, Suci Indriani, Chelsea Prilia, Nur Aini dan Regina Masita. "Mereka paralimpian terbaik yang kita siapkan sejak TC dimulai," kata Pelatih Renang Riau di Peparpenas VI Zulkifli kepada GoRiau.com, Minggu (6/10/2013).

Riau sendiri hanya mengikuti sebanyak empat cabang olahraga, diantaranya tenis meja yang menargetkan tiga medali emas, bulutangkis dengan satu emas dan atletik. Total target medali Riau sebanyak 11 medali emas dengan 15 atlet yang diberangkatkan.

Seperti diketahui, para Peparpenas tahun 2011 lalu, atlet Riau berhasil memperoleh posisi runner up dengan memperebutkan medali sebanyak 7 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Memang untuk kembali mengulang sukses yang pernah diraih para Peparpenas tahun 2011 itu tidak pekerjaan mudah. Sebab atlet-atlet lainnya, terutama di Pulau Jawa tergolong berat untuk disaingi.

Namun dengan Training Camp (TC) yang dilakukan selama satu bulan sejak 7 September 2013 lalu, diharapkan target prestasi tahun ini bisa tercapai. "Memang berat, namun kita berusaha memberikan yang terbaik nantinya," terang Zulkifli.(tri)