PEKANBARU - Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau resmi terbentuk ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar tertanggal 30 Juli 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PD AMPG Riau, Taufiq Erman. Adapun tugas pertama yang amanahkan PD ke AMPG adalah memenangkan Pilkada serentak di 9 daerah se-Riau.

GoRiau Foto bersama pengurus DPD I AM
Foto bersama pengurus DPD I AMPG Riau.

"Dengan terbentuknya AMPG tingkat I ini, kami diamanahkan untuk memenangkan 9 Pilkada se Provinsi Riau, minimal kemenangan 60 persen," kata Taufiq kepada GoRiau.com, Minggu (9/8/2020).

Untuk itu, kader AMPG yang ada di Riau terutama yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada harus berbuat ke masyarakat disamping upaya memenangkan Paslon yang sudah diputuskan oleh DPP Golkar.

Sementara itu, Sekretaris PD AMPG Riau, Muhammad Yasmin menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus AMPG di seluruh kabupaten dan kota.

Koordinasi ini tujuannya untuk membuat sinergisitas sehingga AMPG bisa menjadi satu kekuatan yang nantinya akan membuat Golkar semakin besar, jaya dan menang.

"Sesuai dengan namanya Angkatan Muda, kami akan melahirkan ide-ide dan kreativitas khas anak muda, sudah saatnya anak muda berkarya. AMPG Riau akan mewujudkan 'Riau Bermarwah' di Bumi Melayu," tegasnya.

Terkait Pilkada serentak, Yasmin mengaku hampir semua calon yang melamar ke Golkar sudah berkomunikasi secara informal dengan AMPG, sehingga tidak ada alasan AMPG tidak mendukung Paslon yang ditentukan oleh DPP Golkar.

"AMPG ini kan sayap partai, jadi kami akan selalu mengikuti apapun keputusan DPD Golkar Riau, harus sejalan," pungkasnya.

Lebih jauh, di luar kegiatan yang bersifat politik, AMPG sebenarnya sudah jauh-jauh hari bergerak dalam bidang sosial di tengah masyarakat, dimana ada berbagai aksi sosial yang sudah dilakukan AMPG.

"Jadi sebelum dilantik kita sudah bergerak, kita memberi sumbangan dalam kegiatan 'Golkar Peduli', ada bantuan berupa sembako 1500 yang dibagikan sebelum Ramadhan, kemudian ada juga bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Golkar 1000 lebih. Terakhir, AMPG menyumbang 1 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha," jelasnya.

Dalam waktu dekat, AMPG juga akan melaksanakan kegiatan Festival Sungai Siak. Ini merupakan ide murni dari Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman. Dimana, Taufiq lahir dan besar di Siak.

"Jadi ketua kita ini melihat ada potensi wisata di Siak, makanya kita buat festival. Kita juga mau menjaga kearifan lokal. Kemungkinan besar waktunya di hari 'Sumpah Pemuda'. Teknisnya nanti disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19," tutupnya. ***