SELATPANJANG - Pengurus Gerakan Pemuda Remaja Masjid (GPRM) se-Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dikukuhkan.

Zulfan dipercayai menakhodai GPRM, pengukuhan dilakukan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, H Mustafa SAg MM, bertempat di Masjid Al-Muhtadin, pada Ahad (26/1/2020) malam.

Kegiatan juga dihadiri, Lurah Selatpanjang Timur, Ardath, Ketua Harian Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Ustadz H Ahmad Fauzi, Pengurus Masjid Al-Muhtadin, H Selamat, mantan Lurah Selatpanjang Timur, Robert Saputra, serta para jamaah dan pihak terkait lainnya.

Zulfan selaku ketua terpilih mengungkapkan bahwa adapun program-program GPRM Lurah Selatpanjang Timur, untuk jangka pendek, akan mengadakan pengajian agama sebulan sekali dari masjid ke masjid yang berada dilingkungan Lurah Selatpanjang Timur.

Kemudian, kata Zulfan untuk jangka menengah, akan bergotong-royong dari masjid ke masjid, dan untuk jangka panjang, akan membuat lomba di hari kebesaran islam, seperti lomba azan, shalat jenazah, cara mandi jenazah dan lain-lain.

"Ini kita lakukan guna untuk mencari generasi penerus dan juga buat motivasi bagi para pemuda remaja yang lain," ujarnya.

Zulfan juga mengakui bahwa selaku ketua GPRM orang tidak sempurna tapi secara pribadi ingin menjadi yang lebih baik.

"Dengan terbentuknya GPRM ini paling tidak kami bisa menimba ilmu-ilmu agama yang nanti kami siap sebulan sekali diajak oleh ustadz-ustadz tentang banyak hal mengenai agama islam," harap pria yang sehari-hari bertugas di Protokol Humas Pemkab Kepulauan Meranti.

Untuk diketahui, kegiatan juga diawali dengan pemberian simbolis dana operasional untuk GPRM Lurah Selatpanjang Timur diserahkan kepada ketua GPRM Zulfan.***