JAKARTA - Setelah resmi 'berlabuh' atau menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), pengusaha perempuan muda asal Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan puteri dari Syamsudin Uti, siap bertarung di pemilihan calon legislatif Provinsi Riau pada pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Henny Febrina saat berbincang dengan GoNews.co, usai resmi diterima menjadi keluarga besar Partai Amanat Nasional, Rabu (1/11/2017).

"Insya Allah siap. Dalam salah satu butir pernyataan sebagai kader, saya juga mengaskan kesiapan untuk maju pada pemilihan calon legislatif dari Provinsi Riau 2019 dari PAN," ujarnya.

Meskipun sang ayah yakni Syamsudin Uti, yang digadang-gadang bakal maju Pilkada Inhil 2018 bersama HM Wardan adalah politisi Demokrat, Henny mengaku tak masalah jika harus berbeda.

"Untuk tumbuh, maju dan berkembang itu tidak harus sama, tidak harus satu wadah," tukas Henny yang dikenal sebagai pengusaha muda sukses dibidang Ritel dan Migas ini.

Alasannya lagi kata Henny, dirinya lebih memilih bergabung dan bakal maju bacaleg dari PAN, karena partai pimpinan Zulkifli Hasan dianggap memiliki visi dan misi sesuai dengan suara hatinya.

"Semua partai baik. Untuk terus belajar dan berjuang, bagi saya tidak ada yang salah jika saya berbeda dengan orangtua saya. Apalagi di PAN itu sesuai hati saya. Dan khususnya untuk memajukan Kabupaten Inhil kedepan. Saya pikir berbeda itu indah dan punya banyak warna," tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini, sekitar pukul 19.00 WIB, Putri Syamsudin Uti tersebut resmi berikrar dan menyatakan menjadi Kader PAN yang langsung diterima Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno didampingi Wasekjen DPP PAN Irvan Herman serta Zainal Abidin di Kantor DPP PAN Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, meskipun tergolong baru dengan dunia politik, Partai berlambang matahari ini juga berencana akan menempatkan pengusaha cantik ini diposisi strategis dalam struktur organisasi partai besutan Amin Rais itu. "Alhamdulillah, ada satulagi kader dari Riau yang bergabung. Henny nantinya akan kita tempatkan di bagian Kepengurusan Harian DPP PAN di Jakarta," ujar Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno.

Sementara itu, Wasekjen DPP PAN Irvan Herman kepada GoNews.co mengatakan, dirinya menyambut baik dengan masuknya Henny ke PAN. "Tentu kita bangga, senang, karena satu lagi puteri asal Riau menyatakan ingin sama-sama berjuang dan berkarier di dunia politik bersama kita. PAN menyambut baik, apalagi partai PAN juga sudah menyatakan dukungan terhadap Syamsudin Uti yang juga ayahnya untuk maju Pilkada Inhil bersama HM Wardan," tandasnya.

Untuk diketahui, Henny Febrina yang genap berusia 31 tahun, saat ini juga menjabat sebagai Ketua IWAPI Kabupaten Indragiri Hilir. ***