PEKANBARU, GORIAU.COM - Rekonstruksi kasus suap yang melibatkan mantan Gubernur Riau Annas Maamun digelar siang ini di kediaman Gubernur dan beberapa lokasi yang sudah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dan pagi ini, Gubernur non aktif Anas Mamun, tersangka kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan Riau kepada Kementrian Kehuatanan, tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 10.30 wib dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA) 172.

Pantaun di lapangan, Annas, turun dari pesawat dengan pengawal ketat petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah personil atau anggota Brimob. Setelah turun dari pesawat Anas, dan rombongan tidak melewati gabarata atau pintu kedatangan melainkan naik mobil atau kendaraan Kijang Innova yang telah menunggunya dibawah.

Ada sekitar 8 (delapan) orang petugas KPK dan Brimbo didalam mobil tersebut.

Duty Of Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui tentang adanya kedatangan KPK bersama rombogan, ''Nggak tahu tidak ada koordinasi dengan kita. Apakah lewat atau keluar dari pintu kedatangan atau dijemput kedalam,'' ujarnya. (adt)