PEKANBARU - Ikatan Alumni dan Almamater (IAA) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (FE UIR) melakukan aksi sosial dengan melakukan donasi kepada salah seorang rekan mereka yang mengalami musibah kebakaran.

Rekan mereka tersebut adalah Nusyam, warga Perawang yang mendapatkan ujian kebakaran pada tanggal 22 Desember 2020 silam. Nusyam adalah alumni FE UIR angkatan 87.

Ketua Umum IAA, Husaimi Hamidi mengatakan, organisasi alumni ini memang mengedepankan kegiatan sosial seperti ini, apalagi yang mengalami musibah adalah sahabat mereka sesama alumni mahasiswa FE UIR.

"Jadi ketika teman dapat musibah, kita harus hadir. Ini salah satu upaya kita memberikan semangat. Mungkin bantuan ini tidak cukup, tapi setidaknya bisa meringankan beban sahabat kami ini," ujar Anggota DPRD Riau ini, Minggu (3/1/2021).

Bantuan berupa uang tunai ini, sambung Husaimi, dia kumpulkan dari para alumni dari berbagai angkatan, dan dia mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Kita memberi uang tunai saja, supaya sahabat kita ini bisa membeli apa yang menurutnya sangat prioritas, tadi kami antar sekitar 6-7 orang yang berangkat dari Pekanbaru," terangnya.

GoRiau Husaimi Hamidi saat melihat la
Husaimi Hamidi saat melihat langsung lokasi kebakaran.

Lebih jauh, Husaimi mengimbau kepada seluruh alumni FE UIR supaya bisa bergabung dengan IAA untuk menjalin silaturahmi dan bisa melakukan aksi sosial secara bersama-sama sesuai dengan harapan dibentuknya organisasi ini.

"Mari bergabung bersama kami, nanti kita masukkan ke dalam grup WhatsApp dan kita bisa saling berkomunikasi. Kita bahkan dalam waktu dekat akan menghidupkan kembali koperasi kita," tutupnya.***