BOGOR - Menyambut kembali bergulirnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang akan bergulir pada Oktober mendatang, pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mulai menyusun beberapa rencana program yang akan diberikan kepada Greg Nwokolo dan kawan-kawan. 

Mantan juru taktik PS TIRA itu menyebut dalam waktu dekat pihaknya juga akan memutuskan kapan para pemain tim berjuluk Sapeh Kerab itu kembali berkumpul dan menggelar latihan perdana. 

Sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu, praktis aktivitas latihan dilakukan secara mandiri dan mengirim video yang dilakukan pemain selama berada di rumah masing-masing. Sehingga pelatih yang akrab disapa RD itu ingin mengetahui kondisi para pemainnya di latihan tim mendatang.

“Kita sudah mulai mencoba membuat rencana program menuju kompetisi Oktober. Dalam waktu dekat ini kita memutuskan kapan idealnya mulai latihan di Madura,” tutur pelatih berusia 53 tahun.

Sementara menanggapi lanjutan kompetisi yang dipusatkan di Jawa, RD menilai kebijakan PSSI tersebut justru menguntungkan bagi tim-tim di luar Jawa. 

RD menilai kondisi pandemi virus Covid-19 yang lebih banyak di Jawa dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat tim-tim di Jawa tidak leluasa untuk menggelar aktivitas latihan.

Walaupun saat ini sudah berada dalam fase new normal, menurut pelatih asal Bandar Lampung itu aktivitas tim untuk kembali berlatih tidak mudah dan harus memenuhi syarat protokol kesehatan yang ketat. ***