PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau menggelar acara tasyakuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 secara virtual bersama dengan puluhan pengurus DPD lainnya yang ada di Indonesia.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, panitia menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Tampak di depan duduk sejumlah petinggi Golkar Riau, diantaranya Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan, Sekretaris Fraksi DPRD Riau, Parisman Ihwan, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Zulfan Heri, dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Adapun inti dari acara perayaan ini adalah pemotongan tumpeng secara serentak yang dikomandoi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Airlangga Hartarto kemudian diikuti oleh masing-masing DPD, termasuk Riau.

GoRiau Pengurus Golkar saat mendengar
Pengurus Golkar saat mendengarkan arahan dari DPP Golkar usai pemotongan tumpeng.

"Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri rapat virtual perayaan ulang tahun Golkar yang ke-56, terimakasih kepada panitia dan juga rekan-rekan Kabupaten/kota yang juga sudah melaksanakan perayaaan ini," ujar Syamsuar, Rabu malam (21/10/2020).

Gubernur Riau ini juga mengucapkan terimakasih kepada kader-kader Golkar yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat terdampak covid-19, berupa bantuan Sembako sebanyak 1000 paket.

Penyerahan sembako ini dimulai oleh Syamsuar pada acara tersebut secara simbolik kepada beberapa orang masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara simbolik kepada tiga orang kader senior Golkar.

"Lalu, ada juga kegiatan yang merupakan inisiatif kabupaten kota. Kami berharap supaya setiap kegiatan tetap dalam protokol kesehatan," tuturnya.

Lebih jauh, Syamsuar menyampaikan bahwa memang dalam rapat ini hanya dihadiri sebagian kecil kader Golkar, karena sesuai intruksi dari DPP, semakin banyak yang virtual maka semakin bagus.

"Setiap provinsi dikasih jatah 1000 orang, kita targetkan 100 orang di satu kabupaten atau kota, berarti sudah 1200 kader kita yang ikut. Jadi makanya hari ini tak begitu banyak, ada yang ikut dari rumahnya atau di tempat lain, begitulah harapan DPP," tutupnya.***