PEKANBARU - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto menuturkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara pada rumah yang disasar perampok, Kamis (12/7/2018) siang.

Kompol Bimo Ariyanto mengatakan, pelaku perampokan tersebut berhasil membawa kabur sebuah brankas kecil. Namun apa saja isinya, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru belum bisa menjelaskan detail, karena akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemilik rumah.

"Sementara ini yang diketahui, ada Brankas kecil yang dibawa kabur para pelaku," ungkapnya berbincang dengan GoRiau.com Kamis sore, beberapa jam usai peristiwa perampokan tersebut.

Jajarannya juga sudah melakukan penyisiran hingga ke bedeng-bedeng yang terdapat di sekitar rumah mewah tersebut. "Sudah kita sisir juga ke sana tadi oleh anggota, untuk melacak pelakunya, tim masih bekerja melakukan penyelidikan," tutur dia.

Diduga, pelaku berjumlah tiga orang, di mana salah satunya membawa parang dan mengancam asisten rumah tangga serta anaknya yang kebetulan berada di rumah tersebut. Kemudian pelaku mengikat korban lalu melarikan diri membawa barang curian.

Rumah mewah yang disasar perampok ini berada di Jalan Rawamangun, tak jauh dari SPBU (Arah menuju simpang Labersa - Parit Indah, red). Kejadian itu sempat menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan.

Polisi yang mendapat laporan, langsung menuju lokasi. Awalnya diperoleh informasi, bahwa satu pelaku masih di dalam sehingga dilakukan penyisiran dan mengevakuasi kedua orang penghuninya.

Namun setelah dicek secara menyeluruh, tak didapati ada pelaku di dalam rumah berpagar tinggi serta berhalaman luas tersebut. ***