LANGKAT - Seorang petani warga Dusun 1 Pirlok, Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia setelah diterkam harimau, Sabtu (4/4/2020).

Korban bernama Ramlan (42) tersebut diduga diterkam harimau saat bekerja di ladang di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Dikutip dari sindonews.com, Camat Sei Lapan, Faisal Rizal Matondang mengatakan, pada Sabtu (4/4) pagi korban berangkat bekerja menggunakan sepeda motor, melintas di kawasan TNGL Kabupaten Langkat. Namun, hingga petang hari korban belum juga pulang ke rumahnya.

''Iya, pergi pagi ke ladang, namun sudah sore belum juga pulang. Jadi dihubungi sama keluarganya. Rupanya handphone-nya nggak aktif lagi. Makanya, malam jam 20.30 WIB, dicari keluarga ke daerah ladang kawasan TNGL. Ditemukan sudah meninggal dalam kondisi memprihatinkan,'' terangnya kepada kepada Sindonews,Ahad (5/4/2020).

''Rumah duka di dalam komplek perumahan karyawan perkebunan di Sei Lapan. Korban sudah dimakamkan di TPU, tidak jauh dari rumahnya, di Kecamatan Sei Lapan,'' sambung Faisal.

Faisal mengaku tidak mengetahui tentang keberadaan harimau sumatera di kawasan tersebut sebelum kejadian ini. ''Iya enggak tau kita,'' ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) untuk mencari keberadaan harimau tersebut.

''Nanti kita koordinasikan. Cobalah kalian tanya sama BKSDA,'' ujarnya. ***