PANGKALAN KERINCI -Ramadan pekan kedua, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Pelalawan merangkak naik. Lonjakan harga cukup signifikan terjadi pada daging sapi yang tembus Rp 130 ribu per kilogram (Kg).

Informasi yang diterima GoRiau.com dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Pelalawan, data Rabu (21/4/2021) menyebutkan, harga daging sapi sudah diangka Rp 130 ribu.

"Iya, ada kenaikan harga pada komoditas harga daging sapi," kata Kepala Diskop UKM dan Perindag Kabupaten Pelalawan, Fakrizal melalui Kabid Perdagangan, Kastan.

Padahal satu hari sebelumnya, harga daging sapi murni di Pasar Kelurahan Pangkalan Kerinci ini masih dijual dengan harga Rp 125 ribu per kilogram.

Sementara untuk harga tetelan sapi belum terjadi adanya kenaikan harga, masih dijual dengan harga Rp 70 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga rawan sapi yang masih dijual oleh pedagang dengan harga Rp 70 ribu. Sedangkan tulang sapi dihargai Rp 50 ribu per kilogram.***