PEKANBARU - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Hardianto angkat bicara terkait ditunjuknya Anggota DPR RI, Muhammad Rahul sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Pekanbaru.

Dikatakan Hardianto, keputusan penunjukan Rahul adalah keputusan sah dari DPP, dan sebagai kader, dia beserta kader Gerindra lain wajib mematuhi keputusan itu. Apalagi, keputusan itu sudah tertuang dalam Surat Keputusan (SK).

"Kami di DPD dan DPC, tentu apapun keputusan apalagi yang sudah ada SK-nya, wajib melaksanak, tak ada tawar menawar. Itu etika dan konsekuensi berpartai," kata Hardianto, Jumat (23/7/2021).

Dia berharap, dengan jabatan Rahul sebagai Anggota DPR RI Dapil Riau 1, bisa menjadi modal dalam membesarkan Gerindra di Kota Pekanbaru. Dan membesarkan partai tentu harus melalui Pemilu Legislatif 2024.

Apa yang sudah diraih oleh pengurus DPC Gerindra Pekanbaru sebelumnya, menurut Hardianto, sudah sangat baik, dimana saat ini Gerindra berhak atas kursi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

"Dibawah kepemimpinan Rahul, tentunya diharapkan bisa lebih baik lagi dan harga mati Kursi Ketua DPRD Pekanbaru periode selanjutnya," ujarnya.

Target Ketua DPRD Pekanbaru, kata Hardianto, sah-sah saja, karena di Pileg 2024 nantinya semua partai memiliki peluang yang sama. Gerindra sendiri saat ini dalam tren positif dalam konteks peningkatan kursi di DPRD Pekanbaru.

"Ibarat naik tangga, harapan besar kita bisa naik satu tangga langkah, sekarang wakil ketua, mudah-mudahan selanjutnya bisa ketua. Bukan berarti mengambil hak partai lain, tapi Pemilu 2024 kan semua punya peluang yang sama," tutupnya. ***