TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mendukung H. Sukarmis mendampingi Arsyadjuliandi Rachman meminpin Provinsi Riau, setelah adanya keputusan hukum tetap terhadap Gubernur Riau (Gubri) nonaktif Annas Maamun. Tentunya, Andi (panggilan akrab Plt Gubri) akan menggantikan Annas Maamun dan posisi Wagubri akan kosong.

"Kami dari PWI mendorong Bapak Bupati untuk menjadi Wakil Gubernur Riau," ujar Ketua PWI Riau, H. Dheni Kurnia saat melantik pengurus PWI Kuansing di Balai Adat Teluk Kuantan, Rabu (10/6/2015) siang.

Bukan tak berdasar, lanjut Dheni, PWI memandang H. Sukarmis merupakan sosok yang pas untuk membangun Riau mendampingi Andi. Dedikasi dan pengabdian terhadap Kuansing dan Riau umumnya menjadi bukti, Sukarmis bisa memimpin Riau.

"Ini bentuk apresiasi kita terhadap Pak Bupati, kita tahu awal adanya PWI di Kuansing ini berkat dukungan moral dari beliau. Dan diakhir masa jabatannya, kita mendorong ia untuk maju ke Provinsi," ujar Dheni.

Dorongan dan dukungan untuk mendapingi Andi Rachman di pemerintahan Provinsi Riau, kata Dheni, bukan hanya sekedar ucapan belaka. PWI Riau telah mengirimkan surat ke Mendagri pada 9 Februari lalu. "Isinya, meminta Mendagri untuk menetapkan H. Sukarmis sebagai Wagubri."

"Hal ini juga kita sampaikan ke Plt Gubri," lanjut Dheni. Untuk itu, ia berharap Partai Golkar Riau mengusulkan H. Sukarmis sebagai pengganti Andi yang akan naik sebagai Gubri, setelah adanya keputusan hukum tetap terhadap Annas Maamun.(***)