SELATPANJANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti mulai membentuk panitia pelantikan. Pelantikan periode kedua ini dijadwalkan pada Bulan Mei sebelum Puasa Ramadan 2017.

Rencana ini telah dibahas saat rapat antara ketua terpilih periode 2017-2020 Ahmad Yuliar SIKom dengan anggota, Senin (10/4/2017) malam. Dalam rapat, telah dibentuk panitia beserta koordinator pelantikan.

Pelantikan nantinya akan diawali dengan diskusi publik (pada siang hari, red) lalu malah harinya puncak acara. Pelantikan direncanakan di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang.

Ketua PWI Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar mengatakan, saat ini masih menunggu SK kepengurusan yang telah diurus beberapa waktu lalu di Jakarta. "Bulan April ini kita sudah menerima SK kepengurusan dan tinggal mengagendakan pelantikan," ujar Ahmad Yuliar, Kamis (13/4/2017).

Disampaikan laki-laki yang akrab dipanggil Amek ini, untuk kepengurusan periode 2017-2020, akan ada nama-nama baru. Anggota yang direkrut menjadi pengurus dilihat dari berbagai sisi, terutama loyalitas dan tanggungjawab terhadap organisasi.

Meski telah tercatat beberapa nama baru di kepengurusan, tidak menjamin nama tersebut bertahan hingga akhir periode. Mereka akan terus mengevaluasi kinerja pengurus, sehingga mendapatkan orang yang betul-betul bertanggungjawab membesarkan organisasi dan memberikan dampak positif kepada orang banyak.

"Bagi yang kita anggap tak mampu, bisa saja digantikan dengan yang baru," kata Amek.

"Terkait pelantikan, nantinya kita minta panitia berkoordinasi dengan pengurus PWI Riau, terutama membicarakan masalah tanggal pelantikan," tambah Amek.

Saat rapat, disepakati pelantikan pengurus PWI Kepulauan Meranti periode 2017-2020 tanggal 16 atau 17 Mei 2017. Namun, tanggal ini belum final, sebab masih menunggu kesiapan dari pengurus PWI Provinsi Riau. ***