BENGKALIS, GORIAU.COM - Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis akan mengumumkan nama tenaga kesehatan teladan serta sarana kesehatan terbaik. Nama-nama tersebut akan dibacakan usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Emas ke-50, Senin (17/11/2014).

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Minggu (16/11/2014), untuk tenaga kesehatan terbagai kedalam tiga katagori, yaitu tenaga medis, paramedis dan kesehatan masyarakat. Penilaian dilakukan terhadap tenaga kesehatan yang bertugasa di Pustu maupun UPT Kesehatan se-Kabupaten Bengkalis. Kemudian untuk saran kesehatan terbaik, penilaian dilakukan terhadap Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan juga Poskesdes/Polindes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, H Moh Sukri mengatakan, pada acara HKN yang dipusatkan di Kantor Bupati Bengkalis, juga akan ada penyerahan ambulans hibah dariBank RiauKepri.

''Alhamdulillah, selain program ambulans yang kita hibahkan ke desa-desa dan Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis, tahun ini kita juga mendapatkan bantuan ambulan dari Bank RiauKepri,'' ujar Sukri.

Masih bersempena menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50, digelar acara ramah tamah keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis di halaman Diskes Bengkalis, Minggu (16/11/2014).

Acara dimeriahkan dengan berbagai macam permainan hiburan serta pemberian saguhati kepada eks pegawai Diskes. Sukri memberikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang berkenan hadir.

Khususnya, kepada eks pegawai Diskes yang sudah pensiun, masih diberikan kesehatan sehingga bisa menghadiri acara ramah tamah ini. Menjaga kesehatan menurut Sukri, memang lebih penting karena kalau sudah sakit, maka tindakan kuratif (pengobatan) akan lebih mahal.

Acara berlangsung sederhana tapi meriah tersebut diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sukri. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada eks pegawai Dinas Kesehatan. Acara lebih meriah dengan digelarnya berbagai perlombaan baik untuk anak-anak seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa bila ping pong dalam sendok, dan lomba memasukkan paku kedalam botol, maupun lomba untuk orang tua, seperti lomba pacu goni dan loma membawa balon berpasangan dan domino. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah dan makan siang bersama.(jfk)