BOGOR - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku kecewa lantaran anak asuhnya kembali gagal meraih kemenangan di laga kandang setelah harus puas berbagi angka 1-1 melawan Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

Tuan rumah sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Osas Saha, namun Nick Kuipers berhasil menyamakan skor pada akhir babak pertama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter sudah datang. Juga kepada pemain kami yang malam ini bermain bagus sekali, mereka menunjukkan fighting spirit, motivasi yang baik, saya puas," ujar Rahmad.

"Tapi memang kalau melihat hasil saya kecewa karena di kandang kita seri lagi. Tapi inilah hasil yang harus kita terima," sambung RD, sapaan akrabnya.

Rahmad mengaku pada babak pertama anak asuhnya sempat bermain tidak seperti biasa. Perubahan ia lakukan pada interval kedua, namun Persib bermain disiplin sehingga hasil imbang bertahan hingga laga usai.

"Kita mengawali permainan sedikit pemain kita seperti lupa bagaimana build up sehingga persib senang dengan cara main kita yang di luar kebiasaan. Babak kedua lalu saya ingatkan pemain kita build up seperti baisa, kita cukup efektif tapi satu sisi Persib main disiplin," jelas RD.

"Tapi saya pikir dengan dua tim yang sama-sama main baik hari ini saya tidak kecewa walau hanya satu poin tapi inilah sebuah perjuangan yang harus saya apresiasi," ujarnya.

Sementara itu Osas mengaku kecewa dengan raihan hasil imbang karena meleset dari target kemenangan. Ia juga menegaskan selalu memiliki motivasi mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dimainkan, tidak hanya saat melawan Persib saja.

"Puji Tuhan kita bisa dapat poin karena kita berjuang sesungguhnya tapi kita kecewa karena kita mau menang, apalagi ini pertandingan pertama di putaran kedua. Tapi apapun hasilnya kita tetap bersyukur, terima kasih kepada Tuhan," timpal Osas. ***