SELATPANJANG - Musibah yang dialami oleh Atlit Sepak Bola muda Meranti Riyan Aldini alias Salembe memunculkan keprihatinan dari berbagai pihak tak terkecuali PSSI Kepulauan Meranti, untuk itu dalam rangka membantu meringankan beban Atlit Bola berprestasi Meranti ini yang saat ini masih terus berjuang melawan penyakitnya digelar Pertandingan Amal yang diprakarsasi oleh PSSI Meranti, laga amal ini dibuka langsung oleh Asisten III Sekdakab Meranti Drs. H. Rosdaner SPd didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH, dilapangan Gelora Selatpanjang, Jumat (5/4/2019) sore.

Seperti diketahui sejak dua bulan yang lalu, Atlit Sepak Bola Muda Meranti Riyan Aldini, Putra Asli Meranti dari Dusun Sekat Kecamatan Rangsang ini terbaring lemah akibat penyakit yang dideritanya. Tubuhnya yang dulu kekar layaknya Atlit kini perlahan mulai kurus, disekujur tubuhnya terlihat bekas-bekas luka yang memerah dan mengering. 

Dari diagnosa medis yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, Atlit Sepak Bola Meranti yang acapkali mewakili Riau diajang Sepak Bola Nasional itu menderita kebocoran ginjal dan penyakit lain yang secara medis belum diketahui.

Pertandingan Laga Amal Peduli Riyan Aldini ini, langsung dibuka oleh Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH yang ditandai dengan tendangan pertama Laga antara PSSI Meranti FC VS Sago FC.

Ads
Menyikapi pertandingan Sepak Bola Amal Peduli Riyan Aldini ini, Asisten III Sekdakab Meranti atas nama Pemkab Meranti mengucapkan apresiasi kepada PSSI Meranti yang telah memprakarsai laga amal tersebut. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat terhimpun dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan Riyan. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan H. Rosdaner kepada para Club Bola yang turut berpartisipasi, tercatat terdapat 4 Club Bola Old Star Meranti yang akan bertanding hingga hari Minggu mendatang yakni Sago FC, Insit FC, PSSI Meranti FC, dan Pulau Merbau FC.

"Atas nama Pemkab Meranti saya mengucapkan apresiasi kepada PSSI Meranti dan Sago Old Star serta Club bola lainnya yang telah memprakarsai Laga Amal Peduli Riyan Aldini, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan beban yang dihadapi atlit bola berprestasi Meranti Riyan Aldini," ucap Asisten III Setdakab Meranti H. Rosdaner.

Lebih jauh disampaikan Rosdaner, moment ini sangat tepat dalam rangka membantu para Atlit Meranti yang terkena musibah, ia berharap kedepan momentum serupa juga dapat digelar untuk membantu para Atlit Meranti yang terkena musibah.

"Ini dapat dijadikan momentum untuk membantu atlit Meranti lainnya yang mendapat musibah untuk bersama-sama berpartisipasi membantu meringankan beban yang bersangkutan," ucapnya lagi.

Sementara itu, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH, dalam sambutannya tak dapat menahan haru saat membayangkan kondisi Riyan Aldini yang hingga kini masih terbaring lemah di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Kondisi tubuh Riyan Aldini dijelaskan Hery Saputra yang juga Kabag Humas Sekdakab Meranti sangat memprihatinkan yang berbeda jauh dengan kodisi Riyan saat sehat sebelumnya.

"Kami atas nama Ketua PSSI dan segenap pengurus sangat sedih dan prihatin atas musibah yang dialami Riyan, tentunya kami tidak ingin melihat seorang Atlit Sepak Bola Meranti yang masih sangat belia dan berprestasi mengalami musibah seperti ini. Kami mendoakan semoga Riyan Aldini segera diberi kesembuhan dan dapat melanjutkan kariernya diajang sepak bola yang lebih tinggi," pungkas Hery.

Pada kesempatan itu PSSI Meranti juga mencoba mengetuk hati nurani masyarakat Meranti untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu biaya pengobatan Riyan Aldini. Semoga dengan kepedulian itu dapat meringankan musibah yang dialami oleh Atlit Muda Sepak Bola Meranti berprestasi tersebut.

Sekedar informasi, Pertandingan Laga Amal Sepak Bola ini direncanakan berlangsung sampai hari Minggu nanti dan setiap pertandingan akan digelar penggalangan dana dimana panitia akan menjalankan kotak amal, bagi penonton yang ingin berpertisipasi untuk menyumbang dana dapat memberikan langsung kepada panitia yang nantinya akan diserahkan kepada Riyan Aldini untuk biaya pengobatan. (rls)