PEKANBARU - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan toko Alfamart menyelenggarakan donor darah Sehati (Setetes Darah Alfamart untuk Pertiwi) yang digelar di Kantor Cabang Alfamart Pekanbaru, pada jumat pekan lalu. Sementara itu pada minggu sebelumnya, Alfamart juga menggelar Pos Yandu yang diikuti sekitar 100 anak balita Pos Yandu Budi Baik Nan Elok, di Jalan Idrapuri, Pekanbaru.

Kegiatan donor darah Sehati di Pekanbaru dilaksanakan bekerja sama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) melibatkan seluruh karyawan dan karyawati beserta jajaran manajemen pimpinan Alfamart Kantor Cabang Pekanbaru.

"Donor Darah Sehati merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart. Melalui aksi sosial ini kami berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian seluruh karyawan Alfamart terhadap sesama," papar Bambang Eko Budiyanto, Branch Manager Alfamart Pekanbaru.

"Selain dapat menolong sesama, dari segi kesehatan kegiatan donor darah dapat memberikan banyak manfaat bagi pendonor," tambahnya.

Ads
Alfamart konsisten melanjutkan Donor Darah Sehati ini ke seluruh cabang di Indonesia. Kegiatan kepedulian sosial ini berhasil mengumpulkan lebih dari 42 labu darah dari pendonor karyawan. 

"Kepedulian keluarga besar Alfamart dalam mendukung program berbagi untuk sesama, khusus ketersediaan donor darah," ujar Bambang.

Sementara itu rangkaian kegiatan sosial lain yang digelar Alfamart di Pekanbaru melalui kegiatan Pos Yandu di Jalan Indrapuri Pekanbaru, berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak.

“kegiatan yang diikuti sebanyak 100 anak ini, diharapkan akan turut berperan dalam meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di Indonesia,” tandas Bambang. (advertorial)