MAGELANG - Pertandingan penyisihan Grup C Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019 dimulai. Laga pembuka grup ini akan mempertemukan Klub PSM Makassar melawan Kalteng Putra FC.

Pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu 6 Maret 2019. Kick-off dijadwalkan berlangsung pada sore hari.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku timnya terbilang sibuk pada bulan ini sampai bulan depan. PSM harus berbagi fokus antara Piala Presiden dan Piala AFC.

Tapi Darije Kalezic mengungkapkan tetap ada manfaat dari partisipasi di Piala Presiden. Terutama untuk mematangkan permainan di Piala AFC.

"Melalui Piala Presiden kami ingin bisa memantau permainan pemain di lapangan," kata Darije Kalezic.

Soal Kalteng Putra yang akan menjadi lawan, tim ini sudah pernah dihadapi di kompetisi lintaskasta baru-baru ini. Dari situ Darije Kalezic tidak ingin menganggap enteng Kalteng Putra.

Sementara pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, mengatakan persiapan timnya sudah maksimal untuk menghadapi Piala Presiden. Tidak lain demi mendapatkan prestasi.

"Kami punya semangat tinggi. Ingin memberikan yang terbaik buat masyarakat Kalteng. Kami ingin menjadi kebanggaan mereka," ujar Gomes De Oliveira.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-2-3-1)

Rivky Mokodompit;

Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat;

Marc Klok, Rizky Pellu;

Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, M. Rahmat;

Eero Markkanen

Pelatih: Darije Kalezic

Cadangan: Hilmansyah, Munhar, Hendra Wijaya, M. Arfan, Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra

Kalteng Putra (3-4-3)

Dimas Galih; 

Indra Permana, OK John, Wasyiat Hasbullah; 

Yoo Hyun-koo, Gede Sukadana, Michael Rumere, Rizky Dwi; 

Antoni Putro, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliveira

Cadangan: Riki Pambudi, Roni Fatahilah, Dadang Apridianto, Fajar Handika, Maldini Pali, Pandi Lestaluhu, Eliazer Maran. ***