MAKASSAR - Klub PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-11 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019). Laskar Mahesa Jenar termotivasi jadi tim pertama merebut angka di kandang tim Juku Eja.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengakui PSM Makassar sebagai tim besar yang memiliki tim yang komplit, setelah mendatangkan pemain baru di putaran kedua. Khususnya kehadiran Amido Balde, Raphael Maitimo dan Ezra Walian.

Nama besar calon lawan itu tak membuat nyali pasukan Laskar Mahesa Jenar ciut. Sebaliknya, Bambang menilai anak asuhnya memiliki semangat berlipat ganda jelang laga melawan tuan rumah PSM Makassar.

"Yang pasti PSIS datang ke Makassar siap untuk mencuri poin, sekalipun kita tahu itu tidak gampang. Tapi kita berusaha untuk itu," kata Bambang Nurdiansyah, Selasa (10/9).

Menurut Bambang, PSIS tetap berpeluang mencuri poin di Makassar. Determinasi dan motivasi yang diperlihatkan skuat PSIS jadi modal penting jelang laga.

"Status sebagai tim besar ditambah lagi PSM belum terkalahkan musim ini di Makassar. Tapi semua bisa terjadi dalam sepak bola. Yang penting usaha dulu, hasilnya setelah pertandingan berakhir," katanya.

Dilain pihak, Bambang belum memastikan pemain baru PSIS Semarang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla bakal diturunkan. Dimata Bambang, pemain yang baru diperkenalkan pada Minggu (8/9) lalu masih belum siap secara fisik.

"Tidak bagus bagi pemain jika terlalu memaksakan. Kita lihat saja perkembangannya besok. Kalau pelatih fisik memberi rekomendasi, pasti saya mainkan," papar Bambang. ***