BEKASI - Perseru Badak Lampung FC sudah mendarat di Bekasi. Kini, klub berjuluk Laskar Saburai ini bersiap menatap laga tunda Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 kontra Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengaku anak didiknya sudah siap tempur hadapi Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan-. "Kita bisa tampil full team. Semua bisa main tidak ada cedera dan akumulasi kartu," kata Milan, sapaan akrab Milan Petrovic, Selasa (10/9/2019).

Secara khusus juru taktik berpaspor Slovenia ini memberikan atensi pada lini pertahanan agar memperhatikan pergerakan penyerang Persela, Alex Dos Santos Goncalves. Diakuinya Alex Dos Santos merupakan pemain depan berbahaya.

"Alex Dos Santos pemain punya naluri mencetak gol sangat baik. Lini belakang kita harus ekstra waspada hadapi Persela," kata mantan arsitek Arema FC ini.

Namun, eks juru taktik tim nasional Slovenia U-20 ini mengaku beruntung lini pertahanan Badak Lampung kian membaik jelang putaran kedua. Itu setelah klub asal Bandar Lampung ini merekrut empat pemain belakang pada tranfers window. Dua bek berlabel impor, masing-masing Anthony Golec asal Australia dan Bojan Malisic dari Serbia. Selain itu dua pemain lokal asal Persib Bandung, Saepulloh Maulana dan Reva Adi Utama dari PSM Makassar.   

"Ya, lini belakang menjadi kunci kekuatan kita pada putaran kedua. Kita memang konsen membenahi pertahanan karena pada putaran pertama menjadi titik lemah kita," tegas dia.

Di klasemen sementara Badak Lampung bertengger pada posisi 14 klasemen sementara. Dari 16 laga TA Musafry dan kawan-kawan baru mengemas 16 poin.

Namun, Badak Lampung kebobolan 32 gol atau selisih satu gol dengan Barito Putera dengan jumlah kebobolan terbanyak pada putaran pertama. Badak Lampung berhasil meraih empat kali kemenangan dua di antaranya didapat di Stadion Patriot Candrabagha. Yakni dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC dan 1-0 melawan Persija Jakarta.

Karena itu menjamu Persela, Badak Lampung memilih untuk memakai Stadion Patriot Candrabagha. Kebetulan diwaktu bersamaan di Bandar Lampung ada agenda pembukaan Lampung Fair sehingga pemakaian Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung yang biasa menjadi home base Badak Lampung tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. ***