PEKANBARU - Setelah mendapat kunjungan dari pihak Rektorat dan Tim Kesebelasan PS Doskar Universitas Islam Riau (UIR), beberapa waktu lalu kini tibalah waktunya Pemkab Meranti membawa tim kesebelasan PS Meranti melakukan kunjungan balasan ke UIR. Kunjungan itu untuk menghangatkan silaturahmi antara kedua instasi itu sekaligus menggelar pertandingan persahabatan antara PS Meranti VS PS UIR, bertempat di stadion bola UIR, Sabtu (19/10/2019).

Kedatangan rombongan tim kesebelasan PS Meranti yang difasilitasi oleh PSSI Meranti, disambut langsung oleh Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, pihak Rektorat, Dosen dan karyawan lainnya. Silaturahmi semakin hangat dengan digelarnya santap malam ala Welcome Party oleh pihak Rektorat yang membuat rombongan Pemkab Merati merasa tersanjung dan bahagia.

Seperti dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, kedatangan dirinya bersama rombongan PS Meranti tak lain dan tak bukan karena ingin mempererat hubungan Silaturahmi antara Pemkab Meranti dengan pihak Rektorat UIR. Sekaligus sebagai kunjungan balasan pihak Rektorat bersama PS Doskar UIR di Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu.

"Ya kunjungan kita kali ini adalah untuk semakin mempererat silaturahmi sekaligus membalas kunjungan Rektorat beberapa waktu lalu," jelas Hery.

Lebih jauh disampaikan Hery, dalam kunjungan itu juga dikemas dengan pertandingan persahabatan antara PS Meranti VS PS UIR. Disitu PS Meranti akan mencoba unjuk gigi dengan menampilkan permainan totalitas penuh semangat juang ala Pemain Muda PS Meranti.

Hery yang juga menjabat Ketua PSSI Meranti berharap, dengan kolaborasi itu akan semakin mendorong PS Meranti untuk memberikan prestasi terbaik bagi daerah.

Dalam pertandingan sengit 2X45 menit itu, amat disayangkan PS Meranti harus mengakui keunggulan dari PS UIR, Pertadingan ditutup dengan kemenangan PS UIR yang unggul dengan skor 2-1.

Menyikapi hal itu, Ketua rombongan Hery Saputra, mengaku hasil akhir pertandingan bukanlah segala-galanga yang terpenting dalam laga itu adalah bagaimana menjalin silaturahmi antara kedua kesebelasan. Kedepan Hery bersama Tim PS Meranti yakin dapat membalas kekalahan kali ini.

"Dalam setiap pertadingan pasti ada kalah dan menang namun yang terpenting adalah bagaimana hubungan silaturahmi kita semakin erat karena momen ini," ucapnya. (rls)