TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengajukan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 senilai Rp1,2 triliun.

Rancangan APBD tersebut disampaikan Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat dalam sidang paripurna DPRD Kuansing dengan agenda nota pengantar APBD 2021, Kamis (19/11/2020) siang.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I Zulhendri bersama Wakil Ketua II Juprizal. Kemudian, anggota DPRD yang hadir sebanyak 19 orang.

Dikatakan Roni, asumsi APBD 2021 sebesar Rp1,2 triliun terdiri atas Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp121 miliar lebih dan pendapatan transfer sebesar Rp1,1 triliun lebih.

Untuk belanja daerah, Kuansing mengasumsikan belanja operasi sebesar Rp908 miliar lebih. Kemudian, belanja modal sebesar Rp101 miliar lebih dan belanja tak terduga sebesar Rp6,9 miliar.

Kemudian, belanja transfer sebesar Rp254 miliar lebih.

Terakhir, pembiayaan daerah berasal dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya sebesar Rp35,4 miliar.

"Kami siap bergandengan tangan dengan pihak legislatif dalam menyusun dan menggesa berbagai program dan kegiatan yang sudah menjadi prioritas dalam RPJMD 2016-2021," ujar Roni.

Roni berharap, dengan persamaan persepsi dan keselarasan arah, terwujud percepatan perencanaan, realisasi program dan kegiatan untuk mewujudkan pembangunan yang mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat.

"Terimakasih saya ucapkan kepada segenap anggota dewan dan semua pihak yang terlibat dalam proses penyusunan dan pembahasan Ranperda tentang APBD Kuansing 2021," tutup Roni.***