JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan pihaknya akan menambah anggota di TMC yang bertugas membantu proses uji coba tilang secara elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement atau E-LTE.

"Yang tadinya delapan, saya tambah jadi 12 per shift. Jadi ada 12 x 3 shift, 36 personel. Setiap 12 jam ganti," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa 2 Oktober 2018.

Namun, pihaknya belum akan melakukan pengurangan anggota di lapangan sejauh ini mengingat akan diselenggarakan juga Asian Games pada 6 Oktober mendatang. Dia menambahkan, pihaknya pun akan segera merampungkan website www.etle-pmj.info yang dibuat dengan tujuan memudahkan masyarakat mencari informasi soal E-Tilang.

Terakhir, Yusuf pun menyebut akan segera melakukan MoU dengan PT.Pos Indonesia terkait kerjasama E-Tilang. PT.Pos digandeng untuk membantu dalam hal mengantar berkas pelanggaran ke rumah pengendada yang melakukan pelanggaran. "Secara lisan sudah oke, tapi nanti kita bikin MOU juga," ujarnya. ***