TEMBILAHAN- Pengukuhan Ambalan, Pelantikan Bantara dan penerimaan anggota Penegak Pramuka baru Gudep 03.031-03.032 telah dilaksanakan oleh SMK An-Nur Kuala Selat, Inhil, Riau, Minggu (30/7/2014).

''Alhamdulillah, kita sudah mengadakan kegiatan Persami yang dihadiri langsung oleh kakak pembina dari Kwarran Kateman, serta adik-adik dari SMP dan MTs Desa Kuala Selat juga ikut ambil bagian, itu dilaksanakan berbarengan dengan pengukuhan Ambalan baru,'' jelas Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Atas apa yang sudah terlaksana itu, dibuatlah program baru, yaitu akan diadakannya Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) secara rutin per dua bulan sekali.

Persami itu direncanakan tidak hanya mengundang sekolah di Desa Kuala Selat saja, juga akan mengundang sekolah lainnya yang berada dekat dengan Desa Kuala Selat.

Kenapa dirinya sangat getol melakukan Persami secara rutin, dikatakan Dani hal itu dikarenakan dengan Persami bisa melatih kemandirian anak-anak didiknya.

''Persami ini kan proses dasar pembentukan karakter menuju generasi emas, jadi kita berharap, setelah diadakan Persami secara rutin, bisa membentuk generasi-generasi yang berkualitas,'' tukas Dani Sartika.(ayu)