TEMBILAHAN -Pria 40 tahun berinisial ZU, warga Dusun Sepakat, Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas.

Pria yang bekerja sebagai buruh itu diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri pada seutas tali tambang di dalam kamar rumah.

ZU pertama kali ditemukan oleh anaknya saat hendak mengambil cas handphone (Hp) di dalam kamar pada Senin (6/9/2021) malam.

Menurut penuturan istri korban ER (40), melalui pihak kepolisian, sehari sebelum kejadian korban pamit untuk kerja lembur di Pasar Kembang, namun pada saat itu sang istri melarangnya.

Sekitar pukul 18.00 Wib, korban mengatakan akan menunaikan salat maghrib, hingga akhirnya ditemukan tergantung oleh anaknya di dalam kamar.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Keritang, AKP Martunus menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya saat hendak mengambil cas hand phone di dalam kamar.

“Anak korban lalu melihat ayahnya dalam keadaan tergantung dan sontak memberitahukan hal itu kepada ibunya,” jelasnya.

Mendapat laporan sang anak, istri korban terkejut melihat suaminya dalam keadaan tergantung dan segera melaporkan kepada tetangganya, warga sekitar dan pihak kepolisian.

“Hasil pemeriksaan visum sementara terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” tuturnya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban sering mengeluh sakit dada. "Selain itu dari keterangan warga sekitar dan tetangga, korban juga sering melukai dirinya sendiri,” pungkas Kapolsek. ***