PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di sebagian wilayah Provinsi Riau pada hari Sabtu (23/5/2020) masih berpotensi hujan.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa pagi ini, cuaca di Riau, cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Bengkalis.

Sedangkan, siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata disebagian wilayah Rokan Hulu (Rohul), Rohil, Kampar, dan Bengkalis.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang terutama di Kampar dan Rohul pada siang atau sore hari," jelas Mia di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Sementara itu, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang namun bersifat lokal dan tidak merata terjadi disebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

"Kemudian pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang namun bersifat lokal dan tidak merata hampir disebagian besar wilayah Riau terutama di Dumai, Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, dan Kepualauan Meranti," tukasnya. ***