TEMBILAHAN-Sebanyak 38 siswa dan siswi kelas XII di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Nur Kuala Selat (Ankasa) Indragiri Hilir (Inhil), Riau diberangkatkan menuju Batam dan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/6/2019).

Para siswa dan siswi angkatan IX jni akan melaksanakan praktek Kerja Lapangan (PKL) sekama tiga bukan diberbagai Kantor Pemerintahan di Kepri.

Dari 38 suswa itu kita bagi menjadi dua, jadi ada yang Batam dan ada yang ke Tanjung Pinang, Jelas Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Ia juga menjelaskan, adapun kantor-kantor pemerintahan yang akan menjadi tempat anak didiknya melaksanakan PKL di Tanjung Pinang adalah Kantor Gubernur Kepri, Kantor DPRD Kepri,Dinas pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat.

Sedangkan untuk di Kota Batam, dikatakannya para siswa akan melaksanakan PKL di Kantor Walikota Batam, Kantor DPRD Kota Batam, Dinas UKM Batam, Dinas Koperasi, Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Dinas Pertanian dan KPPN Batam.

"Tujuan PKL di Kepri ini, agar para siswa mempunyai ilmu dan pengalaman karena apa yang sudah sekolah ajarkan akan dipraktekan selama mereka di sana. Harapan kami dari pihak sekolah semoga mereka diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan PKL dan pulang membawa ilmu yang didapat selama PKL," harap Dani.(ayu)