PEKANBARU - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Putry Santi Siregar mengatakan, bahwa berdasarkan prediksi cuaca BMKG pada Kamis (4/6/2020), hari ini cuaca di Riau cerah berawan dan berpotensi hujan mulai pagi hingga dinihari nanti.

Ia menjelaskan, bahwa pagi ini, wilayah Riau yang berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Bengkalis, dan Kota Dumai.

"Lalu, pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu (Inhu), Pelalawan, Siak, dan Bengkalis," kata Putry di Pekanbaru, Kamis pagi.

Kemudian, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Selanjutnya, pada dinihari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, dan Rohul.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Bengkalis dan Dumai pada pagi dan siang hari" tukasnya. ***