PEKANBARU- Polres Siak menyediakan pelayanan bengkel gratis dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos PAM Operasi Lilin Muara Takus 2019 di Siak.

Memastikan kesiapan dan pelayanan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Siak berjalan dengan baik, Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand didampingi Ketua Bhayangkari Siak, Ny Giesty Doddy, dan Kasatlantas Siak, AKP Birgita Atvina Wijayanti, melakukan kunjungan ke Pos PAM Ops Lilin Muara Takus 2019.

Setibanya di Pos PAM Operasi Lilin Muara Takus 2019, Kapolres Siak langsung memberikan arahan kepada personil Pos Pam Ops Lilin Muara Takus 2019. Lalu mengecek bengkel gratis Ops Lilin Muara Takus 2019.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tim ops lilin muara takus 2019, dimana didalamnya ada tim ganjal, tim mekanik untuk bengkel gratis, kemudian tim medis yang melakukan pengecekan kesehatan bagi supir dan penumpang mobil yang melintas di kabupaten Siak. Harapan kita supaya dengan upaya yang kita lakukan berkuranglah laka yang terjadi di daerah lintas minas kandis yang merupakan daerah rawan lakalantas," kata Doddy, Jumat (27/12/2019).

Tim ganjal merupakan tim yang dibentuk Satlantas Polres Siak untuk membantu kendaraan-kendaraan berat yang melintas di jalur Minas-Kandis. Dimana jalur tersebut adalah jalur berbukit yang kerap kali membuat kendaraan berat tidak kuat untuk mendaki. Saat itulah peran tim ganjal untuk mengganjal roda kendaraan agar tidak mundur dan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Terakhir, Kapolres bersama tim memberikan bingkisan kepada Personil Pos Pam, kemudian memberikan bingkisan kepada penumpang bus oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Siak dan Kasat Lantas Polres Siak, lalu kembali ke Mapolres Siak. ***