DURI - Hobi balapan liar yang dilakoni mayoritas anak remaja di wilayah hukum Polsek Mandau sangat meresahkan warga setempat. Sejak kepemimpinan Kapolsek yang lama pun aksi Bali (balap liar) ini selalu ditertibkan polisi.

Demikian juga halnya, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi SIK. Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 23.00 - 00.30 WIB, bersama anggotanya, ia menertibkan Bali ini. Sekitar 8 unit kendaraan yang digunakan untuk aksi ugal-ugalan ini diamankannya. 

"Ini bagian dari operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) Polsek Mandau. 15 personil Polsek Mandau serta Wakapolsek, Kanit Intel dan Panit Reskrim juga turun bersama saya melaksanakan kegiatan ini," kata Kapolsek Mandau. 

Dalam giat antisipasi Balap Liar, 8 unit kendaraan bermotor roda dua ini diamankan di Simpang Garoga Jalan Sudirman dan Simpang Gate 3 PT CPI. Pelakonnya masih sangat remaja. 

Ads
"Selanjutnya kendaraan yang trondol dan diduga melakukan Balap Liar dilakukan proses tilang oleh Unit Lantas Polsek Mandau. Semoga ini memberikan efek jera bagi pebalap liar lainnya agar tidak melakukan hobi yang meresahkan warga ini," sebut Kompol Arvin.

Sasaran lain dari kegiatan Polsek Mandau juga melakukan patroli di lokasi rawan kejahatan jalanan, premanisme, dan kejahatan lainnya. 

Patroli di seputaran Jalan Hangtuah - Jalan Kayangan dan Jalan Sudirman Simpang Geroga Duri serta melakukan pemeriksaan kelengkapan pengendara dan kendaraan di Jalan Mawar dan Jalan Aman Simpang Gate 3 PT CPI. ***