SIAK SRI INDRAPURA - Polres Siak menggelar Apel Operasi lilin Muara Takus tahun 2019 di lapangan Mapolres Siak, Kamis (91/12/2019) pagi. Operasi Lilin ini digelar selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2020.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya usai memimpin apel gelar pasukan menyebutkan operasi ini digelar untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di 101 gereja terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita siap menjaga keamanan sehingga perayaan Natal dan tahun baru berlangsung lancar. Pengamanan akan terpusat di seluruh objek wisata, tempat ibadah, pelabuhan, dan pusat keramaian lainnya," kata Kapolres kepada GoRiau.com.

Untuk pengamanan, Polres Siak menurunkan 144 orang personel dalam Operasi ini ditambah Tim Ganjal yang disiapkan di jalur Minas Kandis khususnya di tanjakan yang berpotensi kendaraan sulit melewatinya.

Usai melaksanakan apel, Polres Siak juga melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras serta knalpot racing dari hasil razia beberapa bulan terakhir ini.

"Sebanyak 1275 botol/kaleng Miras berbagai jenis dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan alat berat Bomax dan puluhan kenalpot racing sitaan Satlantas Polres Siak juga tadi ikut digiling," tuturnya.

Selain pengamanan di seluruh gereja, katanya lagi, Polres Siak juga menyiapkan personilnya di sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pantau di jalur lintas mudik.

"Pospam ada 1 di KM40 Minas, Pos Pelayanan ada dua titik di Tanjung Buton dan Istana Siak. Sedangkan Pos Pantau ada 8 titik itu lokasinya disekitar jalan lintas mudik Perawang, Minas dan Kandis," imbuhnya lagi. ***