SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan ekspose anev gangguan Kamtibmas periode tahun 2019 dibanding dengan periode tahun 2018. Kegiatan bertempat di Ruang Data Polres Kepulauan Meranti, pada Senin (30/12/2019) sore.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIk MH, didampingi Kabag Ops Kompol Joni Wardi, Kasat Reskrim, AKP Ario Damar, Kasat Intelkam, AKP Syaiful serta sejumlah pejabat Polres Kepulauan Meranti lainnya.

Hadir juga, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Rosdaner S.Pd, KSOP Selatpanjang, Faizal, Kasi Wasdakin Imigrasi Kepulauan Meranti, Hidayat, Waka Rutan Selatpanjang, Afrianco, Danramil 02/Tebingtinggi diwakili oleh Peltu Lakatang, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIk MH, dalam pemaparannya menyampaikan anev meliputi bidang operasional yaitu satuan fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Narkoba, fungsi Binmas, dan fungsi Sabhara.

"Selama tahun 2019 Polres Kepulauan Meranti telah melaksanakan dua operasi kepolisian terdiri operasi terpusat dan operasi kewilayahan," ujarnya.

Dijelaskannya, adapun operasi terpusat yakni, operasi Mantap Brata, operasi Keselamatan, opersi Patuh, opersi Zebra, opersi Ketupat dan operasi Lilin.

"Kemudian untuk operasi kewilayahan yakni opersi Bina Karuna, operasi Bina Waspada, dan operasi Bina Kusuma," jelasnya.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner S.Pd, mengapresiasi pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kepulauan Meranti.

"Ini tidak hanya tugas kepolisian tapi kita bersama, contohnya penggunaan helm saat berkendara, masyarakat juga harus sadar dan mengikuti aturan yang berlaku, tentu ini juga demi keselamatan kita bersama," ungkapnya.

Untuk itu, kedepannya Rosdaner berharap masyarakat bisa mendukung pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Kepulauan Meranti.

"Mari sama-sama kita menjaga kamtibmas, bagi yang belum menaati aturan seperti penggunaan helm saat berkendara dan sebagainya," pungkasnya.***