TEMBILAHAN-Untuk mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkda) yang akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang, Polres Inhil, Riau mulai menyusun berbagai strategi dan mempersiapkan segala sarana dan prasarana.

Berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, ambulance dan mobil water canon pun di cek kondisinya.

Pengecekan segala kesiapan sarana dan prasarana itu dilakukan langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra saat Tactical Floor Game (TFG) dan Apel Gelar Sarana dan Prasarana di Mapolres Inhil, Senin (26/2/2018).

Dengan teliti, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Inhil mengecek kebersihan kendaraan, serta sarana pendukung lainnya. Persenjataan raimas, dan gas air mata serta senjata kejut, milik Sat Sabhara juga dipamerkan.

Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison menerangkan posisi dan pergeseran personel diperagakan dalam peta Kota Tembilahan.

Termasuk objek-objek vital yang harus diamankan, apabila ada peningkatan eskalasi gangguan keamanan pada saat pilkada.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra mengharapkan daerah-daerah rawan dalat dipetakan secara benar.

"Daerah mana yang dianggap rawan, kemudian dihitung berapa jumlah personel yang diperlukan dalam pengamanan pesta demokrasi nanti, hingga dapat meminimalisir gangguan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Inhil," ucap mantan Kapolres Manokwari tersebut.(ayu)