PEKANBARU- Tim Opsnal Polsek Limapuluh, Pekanbaru, meringkus dua pemuda yang melakukan pemerasan dengan modus sebagai anggota kepolisian.

Kapolsek Limapuluh, AKP Sanny Handityo, menjelaskan kedua pria itu bernama Putra (32) dan Yoga (19), kedua tersangka melancarkan aksinya di Jalan Sudirman Ujung tepatnya di depan Toko Aquatic Aquarium, Kecamatab Senapelan, Kota Pekanbaru pada hari Selasa (13/8/2019) lalu.

"Jadi awalnya korban ini pergi mengambil uang bersama abangnya, tiba-tiba ditengah perjalanan ada dua orang pria tak dikenal dengan mengaku sebagai anggota kepolisian lalu menyetop korban dan menuduh korban membawa narkoba," ujar Sanny kepada wartawan saat ekspos di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (16/8/2019).

Setelah memberhentikan korban, pelaku menggeledah saku dan jok motor korban kemudian mengambil handphone merek Evercross warna putih milik korban. Tidak sampai disitu pelaku terus mengikuti korban sampai ke jalan Tanjung Datuk dan menyerempet korban hingga terjatuh.

Ads
"Setelah terjatuh korban ini berteriak minta tolong lalu datang warga sekitar menolong dan mengamankan pelaku. Kebetulan Tim Opsnal Polsek Limapuluh lewat dan menanyakan apa yang sedang terjadi. Korban mengaku telah diperas oleh kedua pelaku yang mengaku sebagai anggota Polri," lanjut Sanny.

Selanjutnya, Tim Opsnal langsung mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pemerasan yang terlebih dahulu diamankan oleh warga setempat dan di bawa ke Polsek Limapuluh untuk di proses lebih lanjut. ***