JAKARTA - PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) meluncurkan pencalegan dini untuk kontestasi 2024. Para calon legislatif atau Caleg akan mulai dijaring untuk mencapai target kemenangan 100 kursi DPR pada Pemilu 2024 mendatang.

Rilis resmi PKB yang dikutip GoNEWS.co, Kamis (19/8/2021) menyebut, ikhtiar ini bukan hanya untuk menempatkan wakil rakyat Fraksi PKB di Senayan, tapi juga untuk mengisi kursi-kursi di DPRD II, DPRD I.

"Kita sudah melakukan coaching clinic, pemetaan Dapil, dan sekarang kita lakukan launching Program Pencalegan Dini. Setelah ini kita akan turun ke wilayah-wilayah, melakukan pemetaan dapil, sekaligus memulai rekrutmen Caleg di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat," kata Waketum PKB bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid.

Rilis tersebut menjelaskan, ada sedikitnya 33 dapil prioritas yang berpotensi meloloskan calegnya untuk kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah ini saya harap ketua DPC, DPW sudah melakukan sosialisasi dan rekrutmen caleg di semua tingkatan," kata Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid.***