PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd Jahari Sitepu hadir langsung saat pisah sambut dua Kepala Satuan Kerja di Rengat, Senin (14/11/2022). 

Turut hadir Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu H. Suwardi Ritonga, Ketua Pengadila Negeri Rengat Chandra Gautama, perwakilan Polres Kabupaten Indragiri Hulu, perwakilan Kejaksaan Tinggi Negeri Indragiri Hulu, serta perwakilan Komandan Kodim 0302 Kabupaten Indragiri Hulu.

“Sama-sama kita ketahui, bahwa hampir seluruh lapas/rutan di Riau ini telah mengalami overkapasitas. Namun, overkapasitas jangan dijadikan halangan maupun alasan untuk bermalas-malasan. Jadikan cobaan ini sebagai salah satu cara untuk memotivasi kita, agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kemenkumham yang lebih berprestasi,” kata Jahari.

Kakanwil juga berpesan bahwa Bangsa kita perlu orang-orang yang mempunyai integritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus.

Sehingga mampu mengabdi, berkomitmen menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, khususnya dalam menyelesaikan persoalan dan tantangan yang ada di Pemasyarakatan yang kita cintai ini.

“Saya tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya untuk mengajak dan menghimbau pada seluruh ASN Kemenkumham Riau agar Menjauhi Diri dari Narkoba. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau telah berkomitmen dan menyatakan ‘Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba’. Saya tidak akan memberikan toleransi sedikitpun terhadap ASN yang terindikasi dan terlibat dalam perbuatan haram ini; baik itu pemakai, pengedar, atau bahkan yang coba-coba menyelundupkan narkoba ke dalam lapas/rutan di Bumi Lancang Kuning yang bermarwah ini. Terbukti bersalah, tak ada ampun sedikitpun akan langsung pecat," tegas Kakanwil.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas prestasi dan dedikasi Abdul Azis selaku Kepala Rutan Rengat sebelumnya dan selamat bekerja kepada Julius Barus selaku pimpinan yang baru.

“Pertahankan yang sudah baik dan tingkatkan prestasi di manapun saudara ditempatkan. Laksanakan 3 Prinsip Pemasyarakatan Maju yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Plus Back To Basics, yaitu menerapkan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Persiapkan diri menjelang akhir tahun, seluruh jajaran harus Tetap Siaga dan Waspada,” pungkas Jahari. ***