DUMAI, GORIAU.COM - Pipa minyak mentah milik PT Chevron Pasifik Indonesia dibobol orang tak dikenal. Aksi pencurian minyak dengan membobol pipa ini diduga sudah lama terjadi, namun baru ketahuan hari ini, Selasa (2/10/2012).


Aksi pencurian minyak melalui pipa yang terpasang di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kota Dumai, itu telah dilaporkan pihak perusahaan minyak raksasa itu ke pihak kepolisia Polsek Bukit Kapur.


Pihak Chevron menduga aksi pencurian didalangi sebuah perusahaan penjual minyak yang berlokasi tak jauh dari lokasi kejadian, yaitu hanya berjarak lebih kurang 100 meter. Apalagi, pihak Chevron menemukan ceceran minyak yang tumpah mengarah ke perusahaan tersebut.


''Kami menduga aksi ini didalangi perusahaan yang beroperasi tak jauh dari pipa yang dibocori. Kami bisa berkata demikian, karena kami lihat dari tumpahan minyak yang ada di sekitar lokasi kejadian arahnya menuju pada CV tersebut,'' ujar Yusrizal, pegawai Chevron yang dijumpai di lokasi kejadian, sebagaimana dikutip goriaucom dari dumaizonecom, Selasa (2/10/2012).


Kapolsek Bukit Kapur AKP Saharuddin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya pembobolan pipa minyak mentah milik PT Chevron tersebut di Jalan Soekarno Hatta kilo meter 16, Kelurahan Bagan Besar. Pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut.


Kapolsek belum mengetahui berapa kerugian akibat pencurian minyak itu. Selain itu, Kapolsek belum berani menduga siapa pelaku tindak kejahatan pencurian minyak itu. ***