PEKANBARU – Menjelang sepekan bulan suci Ramadhan 1444 H, harga kebutuhan bahan pokok di Riau mulai merangkak naik dan bahan bakar gas 3 Kg juga mulai sulit didapatkan di beberapa wilayah.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin Poti meminta Pemprov Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) diminta melakukan inventarisasi lonjakan harga dan ketersediaannya di pasar,

“Disperindag kita minta lakukan inventarisasi kebutuhan pokok sembako yang mengalami lonjakan termasuk barang-barang kebutuhan yang mengalami kelangkaan,” pintanya Kamis, Kamis (16/3/23).

Menurut politisi PDIP ini, langkah itu penting dilakukan agar ketersediaan bahan pokok seperti beras dan minyak goreng juga gas 3 Kg tetap tersedia dan mencukupi selama Ramadhan.

“Harus ada inventarisasi dan pengawasan agar selama bulan suci Ramadhan ini, harga tidak melonjak, harga terjaga, stok barang ada," ujarnya.

Syafaruddin Poti berharap Disperindag betul-betul melakukan pemetaan, sehingga kebutuhan Sembako masyarakat Riau terpenuhi. (kl2)