BENGKALIS–Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis ke-508 tahun 2020, Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY memimpin ziarah makam pahlawan di taman makam pahlawan Kusuma Kesatria, Rabu (29/7/2020).

Rangkaian ziarah makam pahlawan diawali dengan pemberian hormat kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga dan menaburi bunga.

Kemudian para rombonan melanjutkan ziarah ke Makam Panglima Minal di Desa Senggoro. Usai menziarahi makam pahlawan Plh Bupati mengatakan, kegiatan ziarah makam para pahlawan ini, merupakan wujud penghormatan serta rasa cinta terhadap para pejuang yang sudah bertumpah darah mempertahan Negeri Junjungan.

“Sudah sepantasnya kita harus meneladani, melanjutkan perjuangannya dan menjaga serta memajukan negeri ini dengan lebih baik, cintai dan hargailah sejarah, supaya jasa para perjuang dikenang sepanjang masa, karena demi perjuangan mereka kita bisa rasakan saat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bustami menyampaikan permintaan maaf kepada para ahli waris, karena untuk tahun ini ziarah makam para pahlawan hanya dilakukan sampai di Makam Panglima Minal, mengingat hingga saat ini covid-19 masih berlangsung.

“Insya Allah tahun yang akan datang kita akan melakukan ziarah makam para pahlawan seperti tahun sebelumnya,” tutup Bustami.

Hadir Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***