RENGAT,GORIAU.COM - Yurizal SH akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2015-2020 berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Cafe Cik Puan Rengat, Kamis (22/1/2015).

Musda Gapensi Inhu itu berjalan demokratis dengan mengedepankan azaz mufakat. Hal itu terlihat dari kesepakatan anggota yang mempercayai, Yurizal, sebagai ketua Gapensi Inhu yang baru. Hadir pada Musda Gapensi Inhu itu, Ketua DPW Gapensi Riau, Wahyu Diantoro beserta jajaran. Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPW Gapensi Riau langsung melantik Ketua Gapensi Inhu terpilih, Yurizal.

Yurizal kepada wartawan menyebutkan, dirinya terpilih secara aklamasi sebagai ketua Gapensi Inhu untuk 5 (lima) tahun kedepan. "Harusnya pelaksanaan Musda tahun 2014, seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan pengurus yang lama, namun kerena kesibukan pengurus dan anggota, Musda kita laksanakan hari ini", sebutnya.

Ditambahkan, Yurizal, dengan dilaksanakan Musda dan pelantikan ini, maka secara otomatis masa kepengurusan Gapensi Inhu yang lama telah berakhir dengan sendirinya, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gapensi Riau, Wahyu Diantoro, dalam arahannya menyatakan bahwa, dengan terpilih dan dilantik serta terbentuknya kepengurusan Gapensi Kabupaten Inhu yang baru, maka diharapkan mampu mengayomi anggota serta meminimalisir kemungkinan terjadinya permasalahan atau perselisihan dalam tubuh Gapensi Inhu.

"Kita harapkan ketua yang baru mampu membina dan mengayomi anggota yang ada. Jika ingin organisasi ini besar, maka jaga kekompakan dalam berorganisasi", tutupnya tegas.(jef)