PEKANBARU - Usai mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin juga mendapat dukungan dari Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, Surat Keputusan (SK) kepada Paslon ini sudah disiapkan DPP berbarengan dengan SK untuk Paslon Wahyu Adi - Supriyati di Pilkada Inhu.

"Selain Inhu, Kepulauan Meranti juga sudah siap. Kits mendukung Hery Saputra - Khozin," kata Legislator asal Rokan Hilir ini, kepada GoRiau.com, Sabtu (8/8/2020).

Hery Saputra, jelas Asri, kemungkinan besar akan maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti sebagai kader Demokrat, bahkan Asri menyebut Kartu Tanda Anggota (KTA) akan diberikan Demokrat pada Hery pasca pengumuman dirinya sebagai Calon Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hery akan jadi kader Demokrat, berpasangan dengan kader PAN, Khozin. InsyaAllah, Hery maju di Pilkada sebagai kader Demokrat. Kalau sekarang dia kan masih berstatus PNS," lanjutnya.

Sebelumnya, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH dan M Khozin (Berseri Berkah) mendapat rekomendasi untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Penyerahan surat rekomendasi diberikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Willy Aditya di Kantor DPP Jakarta, Kamis (6/8/2020).

"Sebelumnya memang ada saling klaim dukungan, namun hari ini sudah jelas dukungan NasDem untuk Pilkada Meranti," kata Willy.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Zulfi Mursal merespon positif penyerahan surat rekomendasi dari Partai Nasdem kepada Pasangan Bakal Calon Pilkada Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin.

Dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN memberikan kesempatan kepada kader PAN yang siap membangun dan memajukan kampungnya di Pilkada Serentak.

Pasca pengunduran diri Said Hasyim, DPP memberikan peluang pada kader lain, salah satunya Khozin yang merupakan anggota DPRD Kepulauan Meranti yang masih aktif," kata Zulfi kepada GoRiau.com, Kamis (6/8/2020).

Dengan adanya dukungan dari Nasdem ini, nantinya PAN berkemungkinan besar akan memuluskan langkah Paslon ini, mengingat koalisi Nasdem - PAN sudah cukup untuk membawa mereka berlayar. ***