PANGKALANKERINCI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) segera melantik secara serentak seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Pelalawan. Pelantikan serentak dilaksanakan sebelum bulan Ramadan.

"Kita sudah menyusun jadwal pelantikan untuk PAC, yang akan dilaksanakan secara serentak sebelum bulan puasa ini," terang Ketua DPC Partai Hanura Pelalawan, H Herman Maskar, kepada GoRiau.com (GoNews Group), Minggu (9/4/2017).

Dikatakannya, saat ini seluruh susunan pengurus Hanura di tingkat PAC sudah selesai dibentuk. Tinggal menunggu waktu pelaksanaan untuk pelantikan.

"Kapan jadwal pastinya serta dimana pelantikan itu akan dilaksanakan, kita belum memastikan. InsyaAllah sesuai rencana," ujarnya.

Menurut Herman Maskar, membentuk kepengurusan ditingkat PAC hingga ke Anak Ranting sangatlah penting. Hal ini perlu dilakukan untuk membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat, bahwa Partai Hanura ada di tengah masyarakat.

"Tentunya, akan berpengaruh terhadap dukungan masyarakat dan perolehan suara yang maksimal saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang," katanya.

Diungkapkannya, saat ini Partai Hanura Pelalawan tengah memantapkan kepengurusan mulai dari atas hingga sampai ke tingkat bawah, bagian dari penguatan mesin partai.

"Sebagian sudah terbentuk, ini kita anggap sebagai modal untuk menjadi partai politik di Pelalawan yang memiliki perolehan kursi dominan di parlemen nantinya," tutup Herman Maskar.***