JAKARTA -- Petugas cleaning service ((CS/kebersihan) Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Dewi Lestari, menemukan emas seberat 97 gram di toilet bandara.

Dikutip dari detikcom, Asisten Manajer Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Novita Maria Sari, membenarkan peristiwa penemuan emas 97 gram di toilet bandara oleh petugas kebersihan bernama Dewi Lestari tersebut.

''Betul (Dewi temukan 97 gram emas) di toilet wanita area waiting room pada Selasa (4/1),'' kata Novita Maria Sari saat dikonfirmasi, Senin (10/1/2022).

Setelah ditemukan, tutur Novita, emas itu kemudian diserahkan Dewi ke pihak Avsec Bandara Kualanamu. Emas seberat 97 gram itu kini disimpan pihak Avsec.

''Perhiasan tersebut telah diamankan di Posko Avsec,'' ujarnya.

Masih Misterius

Sambung Novita, hingga kini belum ada pihak yang mengaku pemilik emas tersebut. Pihak Bandara Kualanamu saat ini masih menunggu kedatangan pihak yang memiliki emas itu.

''Menunggu konfirmasi kehilangan dari penumpang,'' ujarnya. ***

(Judul dan sebagian isi berita ini telah diubah setelah dilakukan konfirmasi ulang soal berat emas yang ditemukan petugas cleaning service di toilet Bandara Kualanamu)