TELUKKUANTAN - Mahasiswa Riau mengingatkan agar Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Zulkifli jangan merusak dunia pendidikan Kuansing. Kecamanan ini muncul atas pidato yang disampaikan Zulkifli saat wisuda Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Sabtu (23/1/2016) lalu.

"Jangan rusak dunia pendidikan Kuansing. Internal anda jangan dicampuradukkan ke dunia pendidikan," ujar BEM se-Riau melalui Korda Kuansing, Heri Guspendri, Minggu (24/1/2016) siang.

BEM se-Riau, kata Heri, sangat menyayangkan pernyataan Wabup Kuansing saat wisuda tersebut. Sebab, Zulkifli merupakan bagian dari pemerintahan saat ini.

"Harusnya dia malu. Sebab, jika pemerintahan saat ini buruk, tentu tidak terlepas darinya. Begitu juga sebaliknya," ujar Heri.

"Tolong jangan ajari mahasiswa dengan kebencian dan saling bermusuhan seperti itu. Sebab, bapak juga bertanggungjawab untuk memperbaiki Kuansing sesuai dengan sumpah yang diucapkan dulu," tambah Heri.

Heri berharap Wabup Kuansing juga berperan dalam menjaga kondusifitas daerah agar tidak ada keributan. Apalagi sampai terjadi gesekan seperti tahun 2011 silam.***