PEKANBARU - Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Hajjah Rohana, ibunda dari dari ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS), Senin (18/3).

Dikutip dari tribunnews.com, kabar wafatnya ibunda UAS diumumkan melalui pengeras suara di masjid sekitar kediaman UAS di Perum Amiraya, Jalan Sukakarya, Pekanbaru, Riau, Senin.

''Innalillahi wainnalillahi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah ibunda Ustaz Abdul Somad. Alamat Jalan Sukakarya, Perum Amiraya B9,'' demikian bunyi pengumuman duka cita tersebut, seperti dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di media sosial.

Menurut informasi, Hajjah Rohana wafat di RS Sansani Pekanbaru, dalam usia 72 tahun. Jenazah almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Kampung Silo Lama, Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pertanyaan Ibunda

Saat diwawancarai Tvone, membahas topik persekusi dirinya, Senin (10/09/2018) malam, UAS menceritakan, ibundanya Hajjah Rohana sering ikut mendengarkan ceramahnya.

Pada sebuah ceramah, kata UAS, sang ibunda terkejut, karena jamaah yang hadir mendengarkan ceramahnya sangat banyak.

Usai acara pengajian tersebut, Hajjah Rohana kemudian mengajukan pertanyaan ke UAS. ''Kau sudah punya jin?,'' kata sang ibunda saat itu.

Mungkin sang ibunda bercanda. Jin yang dimaksud di sini, hanya sekedar ungkapan, kekaguman sang ibu melihat daya tarik dan kemampuan anaknya dalam memberikan tausiyah kepada banyak jamaah.

UAS kemudian menjawab singkat, ''Enggak,''

Host TVone saat itu, Balqis, ikut tertawa mendengar cerita ustaz sejuta views tersebut.***