BANDUNG - Kapten Persib Bandung, Supardi dan penyerang asing Geoffrey Castillion akan memperkuat Maung Bandung saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2021).

Sebelumnya Supardi dan Castillion disimpan pelatih Persib Badnung, Robert Alberts karena dianggap kurang bugar. Di laga ini, Persib akan memboyong 21 pemain. “Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain, tapi sekarang Geoffrey (Castillion) sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain,” kabar Robert Alberts.

Duel antara Persita dan Persib sebenarnya pernah terjadi di ajang Piala Menpora 2021. Kala itu Maung Bandung menaklukkan Pendekar Cisadane dengan skor 3-1. Bagi Robert pertemuan tersebut tak bisa sepenuhnya dijadikan patokan kekuatan lawan yang akan dihadapinya nanti.

“Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda. Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuat atau tim,” sebut Robert.

Pada laga kedua nanti pelatih asal Belanda itu menilai timnya masih belum berada pada performa terbaik. Namun Persib sudah tampil menghibur mengobati rasa rindu Bobotoh berlaga. Masih butuh waktu untuk tim Persib berkembang dan menjadi satu kekuatan yang sulit dikalahkan.

“Saya rasa kami sudah cukup tampil menghibur. Memang kami belum efektif, tapi saya sudah berbicara kepada pemain, jika kalian tidak bermain sepak bola hampir selama dua tahun, kalian tidak bisa dalam kondisi terbaik di awal,” kata Robert.

“Memang itu butuh waktu dan kami selalu mencoba meraih kemenangan dan perlahan mengalami peningkatan. Bagi kami yang terpenting adalah selalu berusaha meraih kemenangan,” imbuhnya. ***